Mencicipi Steak Tenderloin dan Seafood BnB yang Menggoda Selera

Senin, 21 November 2016 - 00:30 WIB
Mencicipi Steak Tenderloin dan Seafood BnB yang Menggoda Selera
Mencicipi Steak Tenderloin dan Seafood BnB yang Menggoda Selera
A A A
BANDUNG - Menikmati sajian kuliner berupa steak, sudah tentu banyak dan sangat familiar di berbagai tempat. Namun, sajian steak yang lezat dan dipadukan dengan seafood? Pasti Anda belum mencobanya.

Kalau berkunjung ke Kota Bandung, Anda wajib menyambangi tempat yang satu ini, yaitu BnB Hotel yang terletak di kawasan Metro Indah Mall Bandung. Karena di tempat yang satu ini, varian menunya cukup menarik dan yang pasti, menggugah selera. Salah satunya menu Surf and Turf, yang menjadi menu andalan selama bulan November ini.

Executive Chef BnB Hotel, Iman Rusnandar menuturkan, menu Surf and Turf menyajikan steak tenderloin seberat 150 gram, yang diolah dengan diberikan bumbu garam dan lada lalu dipanggang sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Sebagai padu padan kelezatannya, maka Anda bisa menambahkan udang yang juga dibumbui rempah dan dipanggang sebentar.

"Usai sajian utamanya, yakni tenderloin dan udang siap, kita juga menyiapkan olahan berupa menumis bawang putih sampai harum lalu masukan kentang yang telah di iris sampai merata, lalu campurkan bread crumb atau tepung roti sampai merata dan berwarna kecokelatan lalu tiriskan," ujar Iman.

Menambah cita rasa steak, menu yang satu ini pun disajikan dengan Tomato Concase yang dibuat dari tomat yang direbus, dihaluskan dengan tomato paste, bawang putih dan daun basil. Tak hanya itu, steak yang satu ini pun disajikan dengan saus Shallot Reduction, yang memadukan antara bawang merah, demi glace, butter, oregano, serta cream cooking.

"Steak ini juga disajikan dengan mashed potatoes, jadi memang termasuk makanan berat yang bisa menemani Anda santap siang," katanya.

Namun, jika tidak terlalu lapar, Anda pun bisa mencicipi menu BnB lain, yaitu Spicy Fries. Kentang goreng biasanya hanya disajikan dengan digoreng garing dan dengan bumbu garam saja. Namun, sajian kentang goreng yang satu ini berbeda dan lebih memiliki cita rasa yang kuat lantaran bumbu rempah yang dipakai cukup banyak.
Spicy Fries BnB Hotel Bandung
"Kentang goreng kita sajikan dengan ebi kering, paprika hijau paprika merah serta paprika bubuk. Agar rasanya lebih kuat maka kita juga menambahkan jinten bubuk, bawang bombay, daun ketumbar, garam serta lada," papar Iman.

Nah, jadi tunggu apa lagi? Sajian makanan berat sudah tersedia, begitu pun dengan makanan ringannya. Tinggal Anda pilih dan langsung datang ke tempat yang satu ini. Selamat mencoba!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6819 seconds (0.1#10.140)